Manfaat Vitamin B12

Vitamin B12 memiliki sejarah panjang dan reputasi yang solid sebagai penambah energi, dan itu adalah salah satu yang paling penting dari semua vitamin B kompleks. Kekurangan vitamin B12 dapat menyebabkan negatif dalam hematologi, kondisi neurologis, dan gastrointestinal. Efek gastrointestinal defisiensi B12 mungkin termasuk diare, sembelit, sakit perut, perut kembung berlebihan, dan sensasi terbakar di lidah. Vitamin B12, anggota keluarga vitamin B, adalah istilah yang digunakan secara kolektif untuk mewakili sekelompok senyawa yang mengandung kobalt-dikenal sebagai corrinoids. Para cobalamins utama adalah cyanocobalamin, hydroxocobalamin, dan dua koenzim vitamin B12, methylcobalamin, dan 5-deoxyadenosylcobalamin (adenosylcobalamin). Namun, vitamin B12 istilah biasanya digunakan untuk merujuk kepada hanya satu dari bentuk-bentuk, cyanocobalamin, yang digunakan untuk membentengi makanan dan suplemen gizi. Vitamin B12 adalah vitamin larut air yang diperlukan untuk aktivitas sel yang normal, replikasi DNA, dan sintesis substansi mempengaruhi suasana hati SAMe. Vitamin B12, juga dikenal sebagai cobalamin, bekerja dengan asam folat untuk menghasilkan sel darah merah yang sehat. Vitamin B12 juga menjaga sistem saraf pusat Anda sehat.

Vitamin B12 membantu mempertahankan selubung myelin yang insulates serabut saraf dari satu sama lain. Kekurangan vitamin B12 bisa menyebabkan jenis anemia yang ditandai dengan lebih sedikit namun lebih besar sel darah merah yang disebut anemia pernisiosa. Hal ini juga dapat menyebabkan masalah berjalan dan keseimbangan, lidah sakit, kelemahan, kebingungan dan, dalam kasus-kasus lanjut, demensia. Vegetarian yang menghilangkan sumber-sumber hewani dari diet mereka (juga dikenal sebagai vegan) mungkin mendapat manfaat dari mengambil suplemen vitamin B12. Vitamin B12 terikat dengan protein dalam makanan. Asam klorida dalam lambung rilis B12 dari protein dalam makanan selama proses pencernaan. Hydroxocobalamin adalah bentuk buatan manusia vitamin B12. Fungsi utama vitamin B12 adalah dalam pembentukan sel darah merah dan pemeliharaan sistem saraf yang sehat. Berkepanjangan Kekurangan vitamin B12 bisa menyebabkan degenerasi saraf dan kerusakan saraf ireversibel. Orang dengan defisiensi vitamin menunjukkan kehancuran B12 tidak teratur dari selubung mielin, yang akhirnya menyebabkan kelumpuhan dan death.Vitamin menurunkan tingkat B12 dengan usia dan berbagai langkah gangguan kognitif yang berhubungan dengan status B12 berkurang. Kekurangan vitamin B12 terjadi ketika tubuh tidak mampu untuk benar menggunakan vitamin.

Manfaat Vitamin B12 Tips

1. Vitamin B12 sangat penting untuk kesehatan sistem saraf dan proses yang membersihkan homosistein dari darah.

2. Vitamin B12 ditemukan dalam sumber makanan alami (produk hewani terutama) dalam bentuk terikat protein.

3. Kekurangan vitamin B12 dapat menjadi faktor dalam berbagai kondisi kesehatan yang berbeda dan gangguan.

4. Vitamin B12 dapat membantu menahan kondisi pra-kanker paru-paru pada perokok.

5. Pasien dengan Alzheimer menunjukkan tingkat rendah vitamin B12.

6.3 Vitamin B 12 dan asam folat diperlukan untuk sintesis S-adenosylmethionine, sebuah kelompok donor metil yang penting untuk metabolisme neurotransmitter.

7. Kekurangan vitamin B12 dapat menjadi faktor dalam berbagai kondisi kesehatan yang berbeda dan gangguan.

8. Vitamin B12 telah disarankan untuk membantu bertahan melawan hipersensitivitas terhadap sulfit.