Menciptakan Kampanye PR yang Efektif

Menetapkan tujuan Anda

Langkah pertama dalam menciptakan kampanye PR Anda memutuskan apa yang ingin Anda capai. Penting untuk mengetahui apa Anda bekerja menuju sehingga Anda tahu kapan youve mencapai hal itu. Menetapkan tenggat waktu dan menetapkan kriteria untuk mengukur sukses sehingga Anda tahu Anda telah mencapai itu. Seperti biasa Anda seharusnya tujuan spesifik, terukur, dapat dicapai dan waktu-spesifik.

Mengembangkan media database

Database media Anda harus mencakup kelompok yang memiliki potensi untuk berdampak pada kemampuan Anda untuk mencapai tujuan Anda. Termasuk:

* Investor

* Arahan sumber

* Karyawan

* Pemimpin pemerintah lokal

* Pemimpin bisnis

* Freelance writers

* Analis industri

* Koran

* Televisi

* Stasiun radio

* Berita sindikat

* Majalah

* Ezines

Selain untuk informasi kontak, database media Anda harus menyertakan tenggat waktu, metoda kontak, dan frekuensi publikasi.

Mengembangkan pesan Anda

Ketika mengembangkan pesan Anda, pastikan itu berita, berisi frasa yang Anda inginkan berulang-ulang yang menjelaskan bisnis Anda dan apa yang Anda ingin orang lain untuk berpikir tentang ketika mereka berpikir tentang perusahaan Anda. Anda ingin pesan Anda harus jelas, ringkas dan untuk mengkomunikasikan keunikan bisnis Anda. Anda juga ingin pesan Anda harus didasarkan pada kebenaran.

Mengembangkan strategi PR & taktik

Strategi PR Anda terdiri dari jenis kegiatan, saluran dan tindakan Anda akan menerapkan untuk mencapai tujuan Anda. Pada dasarnya, ini akan menjadi rincian rencana, tanggal kegiatan akan dilaksanakan, dan oleh siapa. Strategi Anda dapat mencakup:

* Surat kepada Editor

* Siaran pers

* Artikel

* Newsletter

* Blogs

* Jaringan

* Ceramah

* Tradeshow

* Wawancara

* Survei

* Webinars/seminar

Membuat permintaan/pitch surat

Surat permintaan Anda harus satu halaman, menjelaskan mengapa media ditargetkan akan tertarik dalam cerita Anda. Ini harus mencakup beberapa rincian dan kemungkinan cara untuk mendekati cerita.

Membuat sebuah media/press kit

Media kit menyediakan rinci. Ini menceritakan tentang perusahaan Anda, produk Anda dan layanan, serta pesan Anda. Media kit harus dikirim ke salah satu dalam database Anda yang meminta itu, dan orang yang dapat menyampaikan pesan Anda kepada media Anda ditargetkan. Media kit dapat mencakup:

* Siaran pers

* Artikel yang Anda tulis

* Pidato Anda telah diberikan

* Perusahaan dan produk lembar

* Biografi tokoh kunci dalam perusahaan Anda

* Testimonial dan studi kasus

* Foto-foto orang-orang kunci di perusahaan Anda

Melaksanakan kampanye & tindak lanjut

Menerapkan promosi Anda adalah bagian yang mudah. Anda hanya perlu mengikuti rencana tindakan Anda, surat, mengirim email, mengirim pesan Anda seperti yang Anda merencanakan dalam strategi Anda. Sekarang menindaklanjuti, itu adalah bagian yang sulit. Tetapi pada dasarnya Anda hanya dengan menghubungi orang yang Anda kirim pesan Anda untuk mengkonfirmasi mereka menerimanya, dan kadang-kadang mengirim diperbarui dan informasi baru.

* Melacak hasil

* Apakah Anda mencapai tujuan Anda secara keseluruhan?

* Berapa banyak bertanya apakah Anda menerima? Dari media target? Dari calon klien?

* Jumlah kunjungan unik ke situs web Anda?