Nilai Kerja Sama Tim

Apakah Anda pernah bagian dari sebuah tim yang sangat berfungsi? Salah satu di mana bakat unik Anda yang berharga, dan di mana kau sangat energi setiap kali Anda dengan tim ini? Jika Anda telah begitu beruntung, Anda mungkin adalah minoritas.

Banyak dari kita telah memiliki pengalaman-pengalaman negatif yang berada di tim. Pada kenyataannya, sering istilah “tim” digunakan untuk menggambarkan setiap kelompok orang-orang yang berkumpul di dekat satu sama lain. Jadi, apa adalah sebuah tim? Ada banyak definisi luar sana, tapi di sini adalah yang sangat baik: “sebuah tim adalah sekelompok orang yang pergi keluar dari jalan mereka untuk membuat satu sama lain terlihat baik.”

Tim terdiri dari sejumlah kecil orang (tujuh hingga sembilan ideal) yang memiliki tujuan umum, yang bertanggung jawab untuk satu sama lain dan yang memiliki beragam set bakat dan keterampilan.

Sebagian besar dari kita mungkin telah terlibat dalam beberapa bentuk kegiatan “teambuilding” selama bertahun-tahun. Walaupun mereka bisa menyenangkan untuk sore, bagaimana Anda membuat nilai abadi? Dan mengapa harus Anda menciptakan sebuah budaya yang nilai kerja sama tim anyway? Bukan hanya lebih cepat dan lebih efisien untuk memberitahu orang apa yang perlu dilakukan?

Dalam iklim bisnis hari ini, sulit untuk mengukir waktu tambahan untuk hal-hal di luar daftar panjang mendesak prioritas. Namun, jika Anda pernah mengalami sinergi tim berfungsi dengan baik, Anda memahami laba atas investasi jenis tim dapat memberikan.

MANFAAT TIM

Berikut adalah beberapa manfaat:

* Mendapatkan semua orang di halaman yang sama. Ketika orang-orang memahami apa tujuan atau tujuan, mereka dapat melanjutkan tugas-tugas yang harus dilakukan dan tidak membuang-buang waktu dalam kebingungan dan pekerjaan yang tidak perlu karena dari harapan yang jelas.

* Membuat hasil yang lebih baik. Ada pertanyaan bahwa ketika orang-orang membawa bakat mereka yang unik untuk lingkungan yang mendukung, di mana kepercayaan dan rasa hormat yang norma, hasil akhirnya adalah produk yang lebih baik.

* Memberikan nilai bagi pelanggan Anda. Ketika tim bekerja baik bersama-sama, pelanggan dapat merasakannya. Ada rasa akan baik, dan keinginan untuk bekerja dengan orang-orang yang menyenangkan dan menikmati apa yang mereka lakukan. Peter blok pernah berkata, “Anda tidak memperlakukan pelanggan yang ada lebih baik daripada Anda memperlakukan satu sama lain.” Anda mungkin berpikir kau bersembunyi “pakaian kotor”, tapi pelanggan Anda tahu apakah Anda bekerja sebagai sebuah tim.

* Menikmati pekerjaan Anda. Tinggi berfungsi tim membawa rasa energi untuk pekerjaan mereka. Konflik yang sehat dan perselisihan yang menyambut, dan umpan balik diberikan dalam Roh perbaikan terus-menerus. Omset menurun, meningkatkan semangat dan orang memiliki lebih menyenangkan.

BANGUNAN LEBIH BAIK TIM

Jadi, apa yang Anda perlukan untuk melakukan untuk mulai membangun tim yang lebih baik? Dan bagaimana Anda mendapatkan buy-in?

Berikut adalah beberapa saran:

* Mulai dari atas. Sangat penting untuk memiliki senior kepemimpinan yang mendukung setiap inisiatif team building.

* Berkomunikasi secara teratur. Berbagi informasi sering dan dalam format yang berbeda dengan tim.

* Menjelaskan alasan untuk tim inisiatif. Orang perlu untuk memahami bagaimana mereka masuk ke dalam gambaran yang lebih besar, dan juga faktor WIIFM (What’s In It For Me?)

* Tim memberikan kontrol sebanyak mungkin. Ketika tim memiliki rasa kepemilikan, anggota tim bersemangat untuk mengambil tanggung jawab dan menjadi bertanggung jawab.

* Menjadi pemberi semangat. Mencari cara untuk mengenali tim kemajuan, jelas hambatan bagi mereka, dan membuat juara internal yang menghargai nilai dari pekerjaan mereka.

Team building bukanlah acara kali. Ini adalah sikap, filsafat bagaimana memperlakukan orang-orang. Ini adalah cara hidup. Anda harus menjaga team building upaya depan dan pusat.

Sebagai seorang pemimpin, Anda harus terus memukul drum untuk membangun tim. Anda harus mendorong pertumbuhan, wawasan, dan perbedaan pendapat yang sehat. Kutipan besar lain tentang tim mengatakan: “Kami paling efektif sebagai sebuah tim ketika kita pujian satu sama lain tanpa rasa malu dan tidak setuju tanpa takut.” Model perilaku ini dan tim Anda akan lebih berhasil.

Anda juga harus juara keragaman dan pekerjaan yang berbeda gaya, yang akan menghasilkan produk yang lebih baik untuk pelanggan Anda. Membantu anggota tim yang memahami “peran alam” mereka masing-masing bermain di tim. Dan, mengajar mereka proses untuk menyerahkan dari tongkat untuk orang yang tepat pada waktu yang tepat. Ini dapat membantu mempercepat pengembangan produk, menyediakan rollouts halus dan instalasi dan memanfaatkan bakat unik anggota masing-masing membawa kepada tim.

Semua orang menang ketika tim kerja baik: karyawan, perusahaan dan pelanggan. Seperti Margaret Mead begitu fasih katakan, “tidak pernah ragu-ragu bahwa sekelompok kecil bijaksana, melakukan orang-orang dapat mengubah dunia. Memang, itu adalah satu-satunya yang pernah memiliki.”